tentang t-shirt

t-shirt….
hmmm kata yang sudah gak asing lagi. kalo orang indonesia bilang sih kaos.
siapa sih yang suka pakai t-shirt? saya yakin semua orang di dunia ini suka menggunakan pakaian yang satu ini.

kenapa?

pastinya yang pertama karena nyaman dikenakan, kecuali t-shirt buat kampanye partai kali ya :P. tapi belum tentu juga.. saya kadang masih suka liat kok ada bapak2 yang pake kaos politik berwarna kuning dengan no urut lamanya.. coba udah berapa taun tuh t-shirt masih ajah tetep dipakai.. nyaman kan pastinya ato mungkin emang gak ada baju lain? hmmm mungkin ajah tapi siapa yang tau ya kan :).

kedua, sederhana alias mudah digunakanayo angkat tangan siapa yang gak bisa pake kaos..pasti gak ada kan

ketiga, banyak ragam tema gambarnyamau tema apa? serius, santai, hobi, lingkungan, dan banyak lagi yang pastinya ada di atas disebuah t-shirt.
keempat dan seterusnya silahkan anda tambahkan sendiri.

(kalo kepikiran lagi akan saya tambahkan disini, maklum ngepostnya gak pake pikir panjang.ada dipikiran, yaitu yang ditulis)

IstilahT-Shirtsendiri baru muncul di Merriam-Webster’s Dictionary pada 1920. Di kamus t-shirt masih diartikan pakaian dalam, bukan pakaian luar. Ketika musik heavy metal mulai digemari kalangan muda, kaos sengaja dipilih sebagai bentuk penolakan terhadap konvensi arus utama mode dunia (high fashion) (McRobbie, 1999). Bahwa kaos juga pakaian luar (fashion). Menyobek beberapa bagian kaos oblong menjadi bagian dari gaya subkultur punk. Bagi mereka ini bentuk fashion adalah unfashion (Hebdige, 1999), (Antariksa, Kunci). (kutipan)

untuk yang belum tau apa itu t-shirt ada sedikit penjelasan dari ekslopedi online terkemuka :
Kaus oblong atau disebut juga sebagai T-shirt adalah jenis pakaian yang menutupi sebagian lengan, seluruh dada, bahu, dan perut. Kaus oblong biasanya tidak memiliki kancing, kerah, ataupun saku. Pada umumnya, kaus oblong berlengan pendek (melewati bahu hingga sepanjang siku) dan berleher bundar. Bahan yang umum digunakan untuk membuat kaus oblong adalah katun atau poliester (atau gabungan keduanya). Mode kaus oblong meliputi mode untuk wanita dan pria, dan dapat dipakai semua golongan usia, termasuk bayi, remaja, ataupun orang dewasa.
Asal muasal nama inggrisnya, T-shirt, tidak diketahui secara pasti. Teori yang paling umum diterima adalah nama T-shirt berasal dari bentuknya yang menyerupai huruf “T”, atau dikeranekan pasukan militer sering menggunakan pakaian jenis ini sebagaitraining shirt
(wikipedia)

Nah… blog ini saya bikin bwat pengapresian diri melalui media satu ini, mungkin banyak yang masih berupa desain tanpa pengaplikasian secara nyata diatas t-shirt itu sendiri, bisa dikarenakan gak ada waktu bwat ngurusinnya (kayak badan ajah dikurusin) ato emang lagi gak ada duit.. hehehehemaklum lagi jungkir balik bangun usaha sama temen-temen.. kadang iya kadang nggakyah mudah2an sih nanti bisa yayaya terusjadi bisa diaplikasiin beneran deh ke atas t-shirt.

-helmi-