SORRY UNCLE BILL o(o _ O)o

Bill who? siapa lagi kalo bukan om Bill Gates, si empunya microsoft salah satu manusia terkaya di permukaan bumi ini. Kok minta maaf? yaiyalah, abis mo minta apalagi? minta duit, helikopter atau minta diangkat jadi anak? mbah mu, kenal ajah nggak. Mo minta maaf lantaran masih make win7 buwatannya secara ilegal. Hmmm bukannya gak mau beli yang asli tapi apa daya buat sehari-hari ajah masih iya-iya nggak-nggak.

Memang bukan alasan juga sih buat make barang bajakan, tapi apa daya, disamping secara financial belum mumpuni untuk membeli yang asli ditambah lagi ‘barang’ beginian bisa kita cari dimana ajah di kota jakarta ini. Mau bentuk konkret, tinggal jalan-jalan ke Ambasador atau Mangga Dua dan cuma merogoh kocek Rp.25.000 dah bisa dapet os win7 ini. Parahnya lagi dijualnya pun gak jauh dari konter microsoft indonesia-nya sendiri. Males keluar karena panasnya jakarta? tinggal searching via mbah google, pasti bisa nemuin os ini siap didonlot dengan cuma-cuma. Sebegitu mudahnya, gimana gak tergoda coba, apalagi di saat-saat tongpes begini. Tapi secara manusiawi saya juga kepingin punya os aslnya, beli yang paling bagus dan paling mahal sekalian, gak cuma yang home edition, sekalian ajah yang ultimate. Insya Allah tahun ini dah bisa kebeli, amin.

http://www.tito.la/wp-content/uploads/2008/11/i-sorry.jpg

Bukannya karena saya kepingin beli os win7 yang asli jadi merubah impian saya loh, gak!!. Impian? emang apa impian yang berhubungan sama masalah ini?. Simpel kok, impian saya dah bisa dicapai sama berjuta-juta manusia di dunia ini. Mac Pro full spek dengan cinema display ukuran 21 inch ada di meja kerja saya, baik dirumah ataupun di kantor. MacBook Pro keluaran terbaru selalu ada di dalam tas saya. IPhone yang menemani hubungan komunikasi jarak jauh. Itu ajah kok, simpel kan?.

Dan mimpi terbesar saya dalam masalah ini adalah menggunakan semua piranti lunak asli, mulai dari os sampai ke program-program yang mendukung pekerjaan saya, semisalnya adobe. sekarang sih masih mimpi buat beli software keluaran adobe, apalagi yang adobe ultimate collection yang harga pasarannya diatas 20 juta. sekarang mimpi.. besok-besok siapa tau jadi kenyataan. hehehe amin amin amin.

Lewat tulisan ini, sekali lagi saya pengen ngucapin permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada om Bill, dan para penemu piranti lunak yang saya gunakan secara ilegal. Suatu saat pasti program-program anda semua akan saya beli dengan legal. Pasti… jika Allah mengizinkan hamba-Nya yang keterlaluan ini.

helmi