Semua masakan berunsur kecap buwatan mama… like this

http://i24.photobucket.com/albums/c39/nisimutia/P1020229.jpg

Judul yang cukup aneh ya? hahaha abisnya saya lagi seneng, kemaren malem tiba-tiba mama saya telepon ke kantor dan menyuruh saya pulang (karena saya belum pulang ke rumah lebih kurang 1 mingguan) dengan iming-iming masakan ikan mas goreng kecap kesukaan saya. hmmm yummy. Thx ma, your food thay you cook is always the best hehe luv U. Ngomongin makanan jadi keinget sama pertanyaan yang sering saya lontarin, khususnya ke klien-klien. “pernah gak liat seorang koki tanpa bahan baku bisa membuat sebuah makanan atau kue?”. Sebuah pertanyaan yang aneh memang untuk saya yang bergerak di bidang grafis. Tapi pertanyaan saya ungkapan sebagai sebuah analogi kepada klien-klien kalo mereka memberikan sebuah pekerjaan tanpa materi satu pun. Imagine that! create a design without knowing what the material is, pusing kan. Jadi sekarang ini saya punya istilah tambahan lagi dalam dunia kerja saya, ‘Membuat kue tanpa bahan baku’.

Okelah saya masih bisa menerawang sebuah materi isi desain sebuah poster, nah kalo buku?? terawang ajah terus, lorem ipsum ajah terus. Dikiranya saya dukun kali ya, ahli masalah terawang bekasi….. halah. Okelah kalo seandainya mereka cuma meminta draft ajah alias belum jadi, tapi kadang mereka minta sampe jadi, dengan alasan nanti kalo jadi tinggal masukin data-datanya ajah. heeeee?? dikira segampang itu apa. Emangnya nge-desain cuma templak templok sana sini kaya lagi bikin prakarya anak SD. Anak SD juga templak templok kalo ada bahannya, kalo gak ada apa yang mo ditemplok coba. Sebelnya kalo udah jadi desainnya, semisal saya membuat lebih banyak image dari pada teksnya dalam desainnya, dan klien oke,  ternyata si klien ngasi materinya teks bejibun dengan image yang seemprit, ataupun kebalikannya. Helloooooo…. gw mesti kerja dua kali nih kalo kayak gini, emangnya gw ngerjain kerjaan loe doang apa?. Suka sebel kalo mikir kejadian-kejadian kayak gini.

Untungnya saya punya mama yang jago masak, apalagi kalo berunsur-unsur kecap.. hmmmmm sedapnyeee kalo kata ipin sih.  Jadi masalah-masalah kayak diatas yang ada di kepala bisa dilupakan sejenak untuk digantikan dengan nikmatnya masakan mama. once again.. LUV U MAAAA!!

helmi