Company Profile KANWIL DJP Jakarta Selatan

Konsep dan desain ini saya buat untuk keperluan penawaran pembuatan company profile ke KANWIL DJP Jakarta Selatan. Brikut adalah konsep dan desain yang ditawarkan.

Alternatif I

Global Idea : Young spirit, Profesional Attitude & Friendly Services

Terlihat jelas dari tema yang diangkat bahwa tujuan pembuatan desain profil institusi ini tidak hanya semata-mata sebagai media KANWIL DJP Jakarta Selatan untuk mengenalkan dirinya kepada masyarakat, tetapi juga untuk mencitrakan nilai-nilai yang ada di tubuh institusi ini.

Young Spirit (Semangat Muda). Nilai yang diangkat untuk mencerminkan KANWIL DJP Jak-Sel adalah sebuah institusi yang enerjik, dengan kata lain selalu bersemangat menjalankan tigas yang diembannya. Muda juga sebagai proyeksi nilai dari tak kenal lelah dan selalu penuh dengan gairah positif dalam mengerjakan segala sesuatunya.

Professional Atittude (Prilaku Profesional). Nilai yang sudah pasti selalu ingin dimiliki oleh semua institusi termasuk KANWIL DJP Jak-Sel. Profesionalitas adalah keadaan keprofesian dilihat dari sikap, pengetahuan, dan keahlian yang diperlukan untuk melaksanakan tugasnya, dan sifat itu dimiliki oleh institusi ini.

Friendly Services (Pelayanan Yang Bersahabat). KANWIL DJP Jak-Sel sebagai media pelayanan masyarakat untuk membayar kewajiban pajaknya, nilai ini sangat baik untuk ditampilkan dimasyarakat.

Tiga kata kunci diatas kami sinergikan dalam bentuk visual yang bisa mencerminkan itu semua. Baik dari segi desain, layout, fotografi dan elemen-elemen lainnya.

Alternatif II

Global Idea : We Love Indonesian Nature

Berdasarkan tema cinta lingkungan yang diangkat sebagai konsep lalu mengambil satu ide global yang lebih spesifik yaitu mengenai cinta terhadap kekayaan alam Indonesia. Tematik ini juga diangkat karena pada tahun ini Indonesia sedang berjuang untuk menjadikan Pulau Komodo sebagai “The New 7 Wonders” setelah Candi Borobudur tidak lagi memegang status tersebut.

Walaupun KANWIL DJP Jak-Sel tidak berhubungan langsung dengan dunia lingkungan seperti in, tetapi dengan pengangkatan tema seperti ini bisa mengangkat nilai tersendiri di mata masyarakat. Gak melulu mengurus masalah keuangan, tetapi juga masih perhatian dengan Indonesia dan apa yang ada di dalamnya.

Dari tema tersebut kemudia divisualkan dalam desain yang lebih mengambil elemen-elemen natural, mulai dari pemakaian image visual hinga pada pemilihan warna. Di desain sedemikian rupa, jadi walaupun tema yang diangkat adalah lingkungan, tetap tidak meninggalkan imae dari KANWIL DJP Jak-Sel yang profesional (Terlihat dari strutur tata letak yang rapih di bagian dalam).