big head series v.1

seri ini sudah lama keluar semenjak saya kuliah, jadi bisa dibilang ini adalah stok lama di hard disk saya. dulu saya buat untuk keperluan “seru-seruan” dicetak diatas pin dan stiker (murah, meriah dan banyak yang suka) yang niatnya dijual malah sebagian besar dibagi-bagikan ke kawan-kawan, saya memang bukan pedagang yang baik >_<.

big head series ini adalah salah satu dari sekian seri yang saya keluarkan. kalo berbicara masalah desain mungkin gak terlalu mendalam, kenapa? karena gak ada konsep? hmmmm… bisa iya bisa nggak… jadi kalo ada yang nanya “ini konsepnya apa mi?”, jawaban saya ya cuma “oh… iseng ajah bikin ginian, cuma suka gambar yang kayak begini apa yang dikepala dipindahin ke kertas, jadi deh”. kalo orang bilang sih karya idealis, gak peduli orang suka apa nggak yang penting saya suka (idealis apa egois ya? :P).

untuk desain yang pertama saat itu cuma terpikir mau gambar muka mahluk yang serem dengan mulut yang sedang terbuka, dan hasilnya jauh dari seram… terlihat menyedihkan malah… tapi gapapa, saya suka dan itu intinya. dan di desain pertama ini saya kasih jargon clangap monstwa, pelsetan dari kata mangap dan monster (duh… aneh yah?).

yang kedua, mikir untuk bikinnya gak ribet. bikin mata gede-gede, tadinya cuma dua cuma iseng (lagi-lagi) akhirnya dibikin tiga matanya. maksudnya? entah.. tapi saya suka. ditambahin mulut tersenyum dengan gigi-gigi taja yang menyeringai, biar keliatan serem monster.. tapi tetep ajah… gak serem (doh).

nah kalo untuk yang ketiga ini inspirasinya dari temen saya, neno namanya. kawan saya ini mempunyai rambut dengan model ngebob dengan bentuk muka yang bulet… kebetulan saat itu lagi jaman yang namanya jreng jreng ngejreng tambahin deh kacamata bentuk hati sekalian nambah kesan girlnya.

kalo yang terakhir dibikin cuma gara2 dulu gw suka denger slipknot dan salah satu personilnya ada yang pake topeng model begini, bikin deh. tambahin kalimat anti toxic biar berasa keren (maksud loe mi?).

intinya untuk desain seri ini adalah suka-suka. saya suka saya buat :).

-helmi-